THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES »

JuzT 4 m3,,!!

Foto saya
p4m3x'z c!ty, un!t3d 5t4t3z 0f 5aLt !5L4nd, Indonesia
kt tmn2Q c!, Q2h sUp3L.. chu3xz... b43x.. d4 y9 bL9 m4n!ez+d4 j9 y9 bL9 !m03+zz.. n dll dE... (haha,n4rz3z bwgtz Q y) Qor9x sn9 tm3n4n m4 or9 y9 gn3ko2.. b43x.. 53+!4 k4w4n.. Lu+chU.. sk j0k!n9.. p9rtyn+pRhtyn.. n y9 b43x2 dE... Qor9x.. 9sn9 dcU3x!n.. dkh!4n4+!n.. db0'0n9n... d4 dE..hehe...^-^

Minggu, Desember 07, 2008

k4mUtz b3rm4kn4

Berusahalah menjaga hati orang lain dari sesuatu yang menyakitkan
Sebab mengembalikannya setelah kehancurannya sungguh menyulitkan
Sesungguhnya jika hati orang lain telah lari dari kecintaan
Laksana sebuah kaca yang hancur, tak lagi dapat disatukan...

Apabila teman menginginkan amarahku
Dan membuat merah mataku di atas dahagaku
Kumaafkan kesalahannya dan kutahan emosiku
Karena takut, aku hidup tanpa rasa sayang dari kawanku...

Apabila perkataan kalian membuat hatiku berdarah
Aku bersabar atas rasa sakit yang kalian berikan
Lalu aku mengabaikannya
Lalu aku datang kepada kalian dengan wajah ceria
Seolah-olah aku tidak pernah mendengar dan melihatnya...

Kelembutan adalah sesuatu yang paling beruntung engkau turuti
Kekasaran adalah sesuatu yang paling malang dialami seseorang
Orang yang tetap pendiriannya, akan meraih pujian hingga kemenangan
Orang yang menggunakan kelembutan tidak akan membuat kesalahan...

Sesungguhnya kecintaanmu dalam hatiku
Membuat aku mendengarkan dan mematuhi
Engkau rebut hatiku dan pejaman mataku
Engkau rampas tidur dan lelapku di malam hari
Maka tinggalkanlah hatiku dan ambillah tidurku
Ia berkata "Tidak, tetapi keduanya (harus kau beri)"...

Tanamkan senyum di dunia
Dan jangan hilangkan keindahan dengan wajah kesedihan
Jadilah di bumi kami duta kebahagiaan
Jadilah engkau seperti NABI dengan senyuman
Senyum janganlah ditinggalkan
Sebab, senyum seseorang bagian dari sunah keNABIan
Pahala akan diberikan atas senyuman
Sedang cemberut itu buruk tak dihargakan...

Hadiah seorang manusia kepada yang lain
Melahirkan hubungan di dalam batin
Menanamkan di dalam hati, kasih sayang dan kerinduan
Menyandangkanmu kewibawaan dan kemuliaan
Memikat hati tanpa kelelahan
Memberimu kecintaan dan keindahan...

Menakjubkan jika kau melihat seorang kawan
kekurangan dan kelebihannya ada dalam bicara
Lisan seseorang adalah sebagian
Dan sebagian lagi adalah hatinya
Tidak menyisakan kecuali hanya berupa daging dan darah semata...

Apabila diam itu membuat rasa takjub bagimu
Sesungguhnya ia telah membuat takjub orang-orang baik sebelummu
Kalaulah kau sekali-kali menyesal akibat sikap diammu
Tapi kamu sudah menyesal berkali-kali akibat bicaramu
Sesungguhnya diam itu adalah keselamatan
Dan bisa saja berbicara itu menanamkan permusuhan dan marabahaya...

Tak pernah kulihat keutamaan sempurna
Kecuali melalui tabiat
Tak pernah kulihat akal yang benar
Kecuali yang berdasarkan adab
Tak pernah kulihat musuh-musuh setelah aku meneliti mereka
Menjadi musuh yang lebih kejam bagi akal seseorang
Selain tabiat pemarah...

Apabila engkau mempunyai pemikiran
Jadilah orang berpendirian
Jangan menjadi perusak karena ragu dalam ketetapan pikiran
Sesungguhnya aku melihat
Keraguan dalam ketetapan adalah kehinaan
Lebih adil jika ketetapan pemikiran itu dilaksanakan...

Kupejamkan mata dari banyak perkara
Tidak memejamkannya aku pun bisa
Bukan karena buta kupejamkan mata
Namun barangkali seseorang itu pura-pura buta
Padahal ia melihat nyata
Aku diam terhadap sesuatu, jika mau aku pun bicara
Sebab, tak ada orang yang memaksa kita tuk bicara
Kusabarkan diriku dengan segala daya dan upaya
Sesungguhnya aku, mengetahui akhlak semua...

0 komentar: